Inilah 4 Merk Sandal Gunung Asli Indonesia

Gambar Sandal Gunung
Sandal Gunung Berkualitas 
Grosir Sandal -- Mendaki gunung dan berpetualang di alam liar meruapakan sebuah aktivitas yang menyenangkan. Sejak dulu hingga sekarang kegiatan yang satu ini tak pernah sepi peminat. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak khalayak yang menggandrunginya. Mulai dari para remaja hingga orang dewasa, karyawan swasta hingga pengusaha, semua berbondong-bondong untuk melakukan kegiatan yang cukup memacu adrenalin ini.

Sebelum melakukan pendakian, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Persiapan fisik dan psikis merupakan dua hal yang sangat penting. Namun yang tak kalah penting adalah persiapan perlengkapan yang diperlukan selama pendakian. Diantaranya adalah tas ransel, jaket, pakaian khusus, bekal makanan, dan tentunya alas kali yakni sepatu atau sandal gunung. 

Demi hobi yang digandrunginya, sebagian besar pendaki gunung rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli perlengkapan pendakian. Sebagian diantaranya gemar memilih produk-produk luar negeri yang konon memiliki kualitas bagus. Walaupun terkadang harganya juga seakan tidak masuk akal. Namun tahukah kalian jika terdapat beberapa merek perlengkapan pendakian asli dari Indonesia yang memiliki harga murah?

Baca Juga : Tips Membeli Sandal Gunung Asli

Selain kualitasnya yang bagus, ternyata perlengkapan pendakian asli Indonesia juga memiliki harga yang relatif murah serta terjangkau. Salah satu jenis perlengkapan pendakian semisal sandal gunung paling murah dibandrol dengan harga dibawah dua raus ribu rupiah. Sangat murah bukan? Nah, pengen tahu apa saja merek-merek Indonesia tersebut? Inilah ulasannya khusus untuk Anda. 

-- Eiger
Terinspirasi dari sebuah gunung yang berada di daratan Eropa, produk peralatan pendakian dan aktivitas outdoor ini ternyata diproduksi di Indonesia. PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau yang lebih dikenal dengan nama Eiger merupakan perusahaan milik pemuda asli Bandung bernama Roni Lukito. Berkat kegigihan serta kerja kerasnya, dara kelahiran Bandung, 15 Januari 1962 ini mempu menciptakan produk murah dengan kualitas yang tidak murahan. Tak hanya terkenal dengan tas gunung dan sandal gunung murah, Eiger juga telah memproduksi berbagai perlengkapan aktivitas outdoor yang ramah dikantong.

-- Consina 
Consina, salah satu merek peralatan pendakian dan outdoor yang populer di Indonesia. Siapa sangka, merek dengan logo pohon itu ternyata milik anak bangsa. Disyon Toba memulai membangun Consina dari tahun 1994 atas dasar kecintaannya terhadap dunia pendakian. Pada mulanya Consina hanya berfokus pada produk tas. Namun seiring dengan perkembangan waktu, Consina mulai melakukan pengembangan produk mulai dari sandal gunung, sepatu gunung, tenda dan lain sebagainya.

Baca Juga : Alasan Memilih Sandal Gunung Untuk Pendakian

-- Alpina
Namanya yang unik tidak asing lagi di telinga para pendaki gunung. Alpina adalah salah satu merek perlengkapan pendakian milik pemuda asal Indonesia. Merek ini pernah meledak di pasaran dan digandrungi para pecinta alam serta para pendaki tahun 90an. Walalupun tak seramai dulu, namun hingga saat ini Alpina masih memiliki pelanggan setia. Belakangan ini, setelah berhasil melambungkan nama Alpina di kalangan para pendaki, Ardiyanto sang pemilik Alpina telah melahirkan merek baru bernama GOS. Giant Outdoor Sport muncul dengan mengusung nuansa yang baru dengan tujuan untuk membidik pasar pemuda.

-- Avtech
Salah satu produk lokal perlengkapan outdoor yang masih bertahan ditengah ketatnya persaingan pasar Indonesia adalah Avtech. Brand produk perlengkapan pendakian ini mulai dirintis oleh Yudi sejak tahun 90-91 dan terus berkembang hingga saat ini. Pada mulanya Yudi menggunakan nama Adventure pada produknya. Namun kemudian nama tersebut harus diganti dengan Avtech karena ternyata nama Adventure sudah memiliki hak paten. Walaupun sempat goyah karena pergantian nama produk, tapi Avtech masih terus bertahan dan berkembang hingga saat ini.

Demikian adalah beberapa brand produk perlengkapan pendakian dan outdoor yang berasal dari Indonesai. Tak disangka ternyata anak negeri ini memiliki karya dan produk yang mampu bersaing dengan produk-produk import lainnya. Selain kualitasnya yang bagus, produk asli Indonesia terkenal dengan harganya yang ramah di kantong. Jadi sekarang kita tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati hobi berpetualang di alam liar.

Subscribe to receive free email updates: